6 Alasan Orang Lebih Memilih iPhone Daripada Android

Android dan iPhone dibandingkan memang masih dikuasai oleh pasar Android. Di awal tahun 2020 pengguna Android masih menguasai 70% pasar dan sisanya adalah iOS.

HP Android juga memiliki banyak merek mulai dari Samsung Oppo, Vivo, Xiaomi, Huawei dan Infinix dan masih banyak lagi. Dari segi harga Android juga punya banyak seri yang terjangkau untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Namun meski begitu, pengguna iPhone cenderung adalah orang-orang yang setia dengan produk dari Apple ini. Bahkan ketika ada update seri terbaru dari iPhone orang orang rela mengeluarkan budget yang mahal untuk melakukan upgrade. Apa apa sebenarnya alasan orang tetap setia menggunakan iPhone dibanding Android? Simak berikut ini!

  • Eksklusif

iPhone dinilai punya desain fitur dan teknologi yang lebih mewah dan premium. Bahkan brand dari Apple ini dijadikan alat untuk melihat status sosial seseorang. Belum lagi banyak public figure yang lebih memilih iPhone dibanding HP Android. jadi tentu anda sudah tahu bagaimana branding dari produk Apple ini di pasar yang tidak main-main. Mulai dari selebritis hingga influencer pasti menggunakan produk iPhone untuk keseharian mereka.

  • User Friendly

Rata-rata HP iPhone juga lebih user friendly. Dengan interface yang sederhana handphone ini sejak rilis pertama di tahun 2008 menampilkan aplikasi langsung di menu utama tanpa perlu menekan tombol tambahan. Belum lagi terdapat dukungan berupa fitur Siri yang memudahkan para penggunanya untuk berbagai aktivitas.

  • Anti Bloatware

Handphone ini juga dinilai anti Bloatware. sangat berbeda dengan Android yang akan dipenuhi oleh bloatware ketika pertama kali dinyalakan. iOS tidak memiliki aplikasi bawaan yang tidak bisa di uninstall. Jadi sangat memungkinkan bagi Anda yang tidak ingin menggunakan sebuah aplikasi dan menghapusnya.

Karena terlalu banyak aplikasi tentu bisa berpengaruh pada kapasitas memori. iPhone juga punya keamanan yang tinggi, Jadi anda tidak perlu takut dengan penyebaran Malware berbahaya seperti di Android. Hal ini terbukti dari begitu ketatnya Alfan mengawasi aplikasi-aplikasi yang ada di App Store.

  • Performa Kencang

Memang jika dibandingkan dengan Android, dapur pacu iPhone dinilai lebih kecil secara angka. Namun jika dibandingkan kinerja nya produk ini punya performa yang kencang. Bahkan ketika dilakukan pengujian iPhone tetap menempati posisi tercepat dari sisi kinerja.

Ini dikarenakan Apple memegang kendali terhadap perpaduan antara chipset RAM dan sistem operasi pada iPhone.

Hal ini tentu berbeda dengan Android yang punya banyak jenis hardware dan masih harus disesuaikan dengan produsen ponsel. belum lagi iPhone tidak menggunakan Java jadi memori yang dipergunakan tidak terlalu banyak.

  • Kualitas Kamera

Dari segi kualitas kamera juga selalu lebih terpercaya dibanding Android. iPhone selalu berada di paling atas dari sisi kualitas kamera. anda tentu tidak bisa membandingkan dari segi megapixel tapi yang paling penting adalah hasilnya. Bahkan iPhone lebih sering dijadikan alat untuk berfoto menggunakan handphone dengan hasil terbaik di kalangan pertemanan anda.

  • Lebih Tahan Lama

Bagi Anda yang setia pada satu smartphone iPhone adalah pilihan terbaik karena cukup tahan lama. Belum lagi pengguna lama dari versi lama iPhone tetap bisa melakukan update terbaru dari sisi sistem operasi.

Untuk satu seri iphone berlaku update iOS hingga lima tahun ke depan. berbeda dengan Android yang tidak semua perangkatnya bisa menerima update software untuk beberapa tahun kedepan.

belum lagi ketika pengguna iPhone mengalami masalah pada ponselnya tidak perlu melakukan diskusi di forum tapi bisa langsung bertanya pada basis data Apple di situs resminya. Demikian beberapa alasan kenapa orang lebih memilih iPhone daripada Android. Untuk pembelian iPhone dengan harga yang lebih terjangkau Anda bisa mengunjungi Blibli. di blibli terdapat iPhone dari seri 7 Hingga iPhone 11 Pro Max dengan harga bervariasi. Bahkan kini sedang ada promo diskon hingga 40% untuk varian iPhone 8 Plus. pastinya promo ini tidak akan berlangsung lama jadi tunggu apalagi segera kunjungi Blibli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *