9 Objek Wisata yang Harus Dikunjungi di Spanyol

gambar wisata spanyol

Spanyol adalah salah satu tujuan wisata terbesar di dunia yang menyambut lebih dari 75 juta pengunjung pada 2016. selain banyak yang tertarik pada matahari, laut dan sangria negara ini, ada jauh lebih banyak hal di negara ini daripada pantai-pantai menakjubkannya. Beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi Spanyol.

1. Sagrada Familia

Starchitect Barcelona Antoni Gaudi mulai mengerjakan Sagrada Familia pada tahun 1883 dan masih belum selesai hingga hari ini. Desain duniawinya yang lain, menampilkan mosaik khasnya dan perkembangan modernisasi yang mungkin akan selesai pada tahun 2026.

2. Alhambra

The magnificent Moorish fortress berada di atas bukit Granada yang merupakan salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi Spanyol, untuk alasan yang baik. Mozaiknya yang indah, air mancur marmer, dan rincian rumit adalah beberapa contoh arsitektur Islam yang paling terpelihara di dunia.

3. Madrid Golden Triangle

Madrid Golden Triangle merupakan galeri seni yang menampung beberapa karya paling terkenal di dunia. Dari master Spanyol Prado hingga karya agung Picasso Guernica di Reina Sofía dan koleksi eklektik Thyssen-Bornemisza. Anda tidak dapat meninggalkan Madrid tanpa menemukan warisan artistiknya yang kaya.

4. Guggenheim

Museum Guggenheim di Bilbao dengan cepat menjadi arsitektur klasik kontemporer sejak diresmikan pada tahun 1997. Museum Guggenheim ini di desain oleh Frank Gehry. Frank Gehry meminta warisan industri dan pelayaran kota dalam desain museum dengan struktur raksasa, melengkung, seperti perahu yang terbuat dari titanium dan kaca.

5. La Rioja Vineyards

Spanyol memiliki jumlah kebun anggur terbesar di negara manapun di dunia dan tidak ada tempat yang lebih indah daripada di wilayah anggur La Rioja. La Rioja Vineyards adalah tempat yang ideal untuk menemukan anggur Spanyol. Anda bisa berkeliling ke beberapa kebun anggur dan menjelajahi lanskap Spanyol yang indah.

6. The Great Mosque, Cordoba

The Great Mosque adalah salah satu permata arsitektur Spanyol yang terkenal yang terletak di Cordoba. Cordoba Mezquita adalah contoh yang sangat baik tentang kemegahan dan kerumitan arsitektur Islam, dan pengaruh orang Moor di Spanyol selatan.

7. Seville Cathedral and Alcázar

Seville Cathedral and Alcázar adalah gereja gothic terbesar di dunia dan telah menjadi Situs Warisan Dunia Unesco sejak tahun 1987. Bersama dengan istana Alcazar Seville yang awalnya dibangun oleh raja-raja Moor di kota itu. Alcazar dikenal sebagai salah satu contoh terbaik arsitektur mudéjar di Spanyol dan masih digunakan sampai sekarang oleh keluarga kerajaan sebagai pangkalan Seville. Mereka menjadikannya istana kerajaan tertua yang masih digunakan di Eropa.

8. Valencia City of Arts and Sciences

Sebuah dasar sungai kering di Valencia yang dibangun kembali oleh arsitek Spanyol Santiago Calatrava. Santiago Calatrava membangun Kota Seni dan Sains, sebuah kompleks budaya dan hiburan yang terdiri dari serangkaian bangunan berkubah kaca yang menutupi planetarium, museum sains dan akuarium terbuka yang merupakan yang terbesar di Eropa.

9. Retiro Park

Taman Madrid yang terkenal mulai hidup sebagai taman kerajaan, dan dibuka untuk umum pada akhir abad ke -19. Retiro Park merupakan tempat wisata populer bagi penduduk setempat terutama di akhir pekan. Tempat yang tepat untuk piknik, olahraga, atau hanya menjauh dari kesibukan kehidupan kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *