Hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli sepatu casual pria

Sepatu kasual hadir dalam banyak gaya dan desain dan secara teknis, mencakup segala sesuatu mulai dari sepatu boats hingga sepatu saddle hingga sneakers. kriteria untuk membeli sepatu casual dapat bervariasi tergantung pada gaya yang kalian pilih. Meskipun demikian, ada beberapa fitur sepatu kasual umum yang harus kalian ingat ketika memutuskan gaya terbaik dan cocok untuk kalian.

  • BAHAN

Sepatu kasual terdiri dari berbagai bahan, tetapi jenis yang paling adalah kulit, suede, dan kanvas.

  • Kulit , terutama kulit pebbled , adalah bahan berkualitas umum yang digunakan untuk membuat sepatu kasual. Bahan ini menarik secara visual, dan juga tahan lama.
  • Suede terdiri dari bagian bawah kulit sapi dan merupakan bahan pokok sepatu pria casual. Suede tampak hebat dengan celana jeans, celana khaki, atau jenis celana kasual lainnya. nap khas sepatu suede, yang membuatnya tekstur dan penampilannya membedakannya dari jenis bahan lain. Semakin menonjol napnya, semakin kasual sepatu itu.
  • Sepatu yang terbuat dari kanvas paling populer di musim panas.
  • Beberapa bahan lain yang perlu dipertimbangkan adalah kulit anak sapi dan kulit paten . Kulit anak sapi adalah kulit yang halus dan terlihat bagus di banyak sepatu kasual, tetapi itu tidak terlihat kasual seperti kulit, suede, dan kanvas berkerikil. Kulit paten, sementara itu, halus, kaku, sangat mengkilapĀ  dan tidak cocok untuk pakaian santai. Ini terlihat bagus pada sepatu yang dikenakan tuksedo.
  • KENYAMANAN

Casual menyiratkan “kenyamanan” dan di antara banyak alasan mengapa pria memilih sepatu kasual adalah kenyamanan mereka. Selain itu, tidak ada produsen sepatu kasual yang ingin dikenal sebagai perusahaan yang menjual sepatu yang tidak nyaman.

  • BREATHABILITY

Breathability sepatu berarti, sebagian, ventilasi di dalam sepatu dan seberapa baik itu membuat kaki kita dingin dan kering. Ada berbagai bahan yang digunakan dalam konstruksi sepatu kasual, termasuk serat mikro yang membantu menghilangkan keringat dari kaki kaian sekaligus memberikan banyak penguapan kelembaban. Bagian atas jala berperingkat tinggi pada skala breathability, sementara perforasi sepatu memungkinkan udara masuk ke dalam sepatu untuk membantu menjaga kaki kita tetap kering.

  • FOOT SUPPORT

Sementara kenyamanan adalah raja dalam hal sepatu kasual, foot support tidak kalah penting. Kualitas sepatu berasal dari unsur-unsur seperti heels cup (semakin dalam cup, semakin stabil), lapang toe box kakinya, dan ab=natomica footbed yang menjadi ciri banyak sepatu kasual. “Anatomical” berarti alas kaki sesuai dengan bentuk alami kaki kita untuk memberikan support yang lebih baik.

  • STABILITAS & GRIP

Stabilitas sepatu mencegah pergelangan kaki bengkok dan masalah lain yang mungkin timbul saat berjalan di berbagai jenis medan. Cengkeramannya berasal dari outsole, yang idealnya terdiri dari karet yang tidak ditandai. Semakin tahan slip gri sepatu, semakin baik, terutama jika kaianbekerja di pekerjaan yang sering terjadi tumpahan dan lantai basah.

  • TUMIT & MIDSOLE

Tumit berbantalan dengan baik juga berkontribusi pada tingkat kenyamanan sepatu kasual dan sepatu dengan bantalan udara yang patut dipertimbangkan secara serius. Midsole menyediakan lapisan bantalan tambahan antara insole dan outsole kalian untuk meningkatkan kenyamanan.

  • WARNA

Sepatu kasual hadir dalam setiap warna yang bisa dibayangkan, warna yang belum tentu cocok untuk sepatu pakaian. Warna-warna cerah membantu mengekspresikan bakat untuk warna, tetapi kaian harus berhati-hati untuk memakainya di lingkungan (terutama pekerjaan) di mana mereka tidak terlihat terlalu aneh. Putih adalah warna yang bagus untuk pakaian cuaca hangat dan memberikan tampilan kasual klasik bahkan ketika dikenakan dengan gaya yang lebih bergaya. Tan adalah warna sepatu kasual yang natural, seperti cokelat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *