Inkscape VS Ilustrator VS CorelDraw

Ketika datang ke desain vektor, tiga aplikasi besar adalah Inkscape, Illustrator, dan juga CorelDraw. Semua 3 kemungkinan luar biasa dan juga sepenuhnya dengan kemampuan berurusan dengan kebutuhan tata letak mentah, namun yang harus Anda gunakan tergantung pada Anda dan kebutuhan pribadi Anda sendiri. Dalam posting hari ini saya akan mengulas Inkscape vs Cartoonist vs CorelDraw – baik manfaat dan kelemahan masing-masing – sehingga Anda dapat membuat keputusan sendiri.

Inkscape

Inkscape sebenarnya adalah aplikasi sumber vektor yang dapat diakses yang dapat diakses untuk semua perangkat lunak sistem utama, dan ini sebenarnya merupakan alat grafik vektor yang saya rekomendasikan sejak saya menggambar kembali pada tahun 2012. Jangan biarkan fakta sederhana bahwa itu sebenarnya benar-benar gratis membodohi Anda untuk berpikir tentang hal itu sebagai segalanya lebih rendah dari spesialis. Ini bukan MS Paint. Inkscape pada dasarnya dapat segalanya segala program perangkat lunak gaya sudut lain dapat dari perspektif gaya.

Pro:

Biaya: Ini benar-benar menantang untuk menumbuk gratis. Inkscape adalah kemungkinan luar biasa jika Anda baru memulai dan tidak memiliki jumlah uang untuk diinvestasikan.
Banyak Permintaan Unit Pemrosesan Sentral: Inkscape sebenarnya adalah aplikasi yang sangat ringan yang tentu saja akan berfungsi cukup pada PC kelas bawah dengan perangkat keras yang usang.
Intuitifitas: Ini hanya pendapat saya sendiri, tetapi UI Inkscape dan juga fungsionalitasnya agak lebih naluriah daripada Cartoonist. Contoh akan memodifikasi tanjakan pada kanvas. Ini hanya beroperasi dalam metode Inkscape yang jauh lebih alami.
Kemampuan beradaptasi: Berfungsi pada semua unit kerja, menampilkan Linux. Ini berjalan ideal di Linux dalam petualangan saya.
Lingkungan: Inkscape sebenarnya dibuat oleh sukarelawan yang bersemangat tentang pekerjaan mereka serta prinsip-prinsip ditempatkan dan juga nilai-nilai lebih dari keuntungan. Hal ini menjadikan komunitas asal rumput yang mendukung yang percaya sangat baik untuk menjadi komponen.

Kekurangan:

Tidak adanya Dukungan CMYK: Tidak ada kemampuan untuk mengeluarkan dokumen dalam format warna CMYK yang berbeda, membuat Inkscape bukan pilihan yang baik untuk mengembangkan apa pun yang harus diterbitkan.
Ketidakstabilan: Anda akan secara teratur mengalami masalah dan bug.
Cross System: Mengingat bahwa Adobe adalah persyaratan industri, tata letak kepemilikan Adobe memiliki kecenderungan untuk menjadi apa yang sebenarnya paling sering digunakan oleh pengembang dan juga klien. Ini mungkin menimbulkan masalah ketika orang lain ingin mengirimkan Anda Adobe yang berlaku untuk Anda layani.
Pekerjaan: Hampir tidak digunakan melalui segala jenis pusat gaya atau bahkan perusahaan, menunjukkan keterampilan Inkscape Anda mungkin tidak akan membuat Anda mendapatkan proyek tradisional.

Itu seharusnya mencari tahu Inkscape?

  1. Seorang freelancer yang penuh harapan yang tidak memiliki program langsung untuk mencari pekerjaan tradisional di studio atau agensi desain.
  2. Pemilik bisnis kecil online (pemilik blog, influencer Instagram, YouTuber, dealer Amazaon, dan sebagainya) yang penekanannya tentu bukan konsep, namun kadang-kadang mungkin memerlukan grafik DIY sederhana untuk meningkatkan pekerjaan mereka.

Setiap orang yang menggunakan komputer kelas bawah yang akan mengalami kesulitan bahkan penggunaan yang lebih rinci seperti Illustrator
Setiap individu yang bekerja terutama dengan gaya digital dan juga pasti tidak perlu harus mendesain untuk dicetak.

Adobe Cartoonist.

Kartunis sebenarnya adalah grafik vektor yang digunakan oleh Adobe. Ini sebenarnya sebagian besar diidentifikasi sebagai perangkat konvensional pasar untuk konsep vektor dan juga digunakan karena sejumlah besar pusat, organisasi, serta pengembang ahli.

Pro:

Peluang Kerja: Mengingat Bahwa Illustrator adalah standar sektor untuk tata letak vektor, bahkan ada lebih banyak manfaat untuk mengetahuinya dari setiap perlakuan sudut lainnya. Itulah yang digunakan oleh banyak institusi dan pengusaha. Memahami bagaimana cara menggunakan program Adobe pasti akan menempatkan Anda pada posisi yang tepat untuk menerima pekerjaan sebagai profesional visual.
Fitur yang Luas: Walaupun Illustrator tidak melakukan segala sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh berbagai sumber daya sudut lainnya, ia juga memiliki beberapa komponen rapi yang dapat mengotomatisasi beberapa pekerjaan Anda dan juga menghemat peluang yang pasti atau dihabiskan untuk melakukannya. dengan tangan. Sebuah contoh yang bagus dari pasti akan benar-benar berkolaborasi dengan beberapa papan kerajinan – sesuatu yang saya selalu suka Inkscape miliki.
Pengembangan: Karena Fakta Bahwa Adobe sebenarnya adalah pemimpin industri, komponen dan alat baru yang mutakhir memiliki kecenderungan untuk debut di Cartoonist sebelum mereka akhirnya membuat metode mereka ke pengganti.

Tata Letak Eksklusif: Gaya kepemilikan Adobe (. Sebenarnya, psd, dll.) Biasanya cenderung menjadi apa yang sebenarnya paling sering digunakan oleh perancang dan dicari melalui klien. Sebenarnya ada solusi untuk membuka dan memproduksi data Kartunis dengan Inkscape, sebenarnya jauh dari ideal karena sifat-sifat kadang-kadang hilang dalam interpretasi. Memiliki akses ke perangkat lunak Adobe menunjukkan Anda akan dapat berkolaborasi dengan laporan hak milik berbagai profesional lainnya serta pelanggan mengirimi Anda tanpa masalah.
Penggunaan Cross Platform: Satu hal yang saya sukai dari kamar Adobe adalah seberapa efektif setiap permintaannya saling berhubungan satu sama lain. Grafik sudut yang dikembangkan bersama dengan Illustrator dengan mudah dapat dengan cepat diimpor ke After Effects, Opened Pro, Photoshop, dll. Dan juga bekerja dengan lebih baik.

Cons

Biaya: Aplikasi perangkat lunak Adobe sebenarnya dipasarkan sebagai solusi, yang berarti ini merupakan pengeluaran bulanan. Jika tata letak bukan bagian penting dari proyek atau perusahaan Anda dan Anda hanya perlu grafis sesekali, itu sebenarnya adalah pil yang agak penting untuk dicerna.
Persyaratan Peralatan: Membutuhkan peralatan yang dihancurkan agar dapat berjalan secara efektif. Seperti yang saya blogging tentang baru-baru ini, menggunakan program perangkat lunak Adobe pada mesin low-end sangat frustasi. Anda tidak hanya perlu harus menyerahkan adonan untuk perangkat lunak, namun Anda juga harus membeli pembuat yang berkualitas.
Tidak ada dukungan Linux: Jika Anda ingin menggunakan perangkat Adobe, Anda harus melakukannya di jendela Microsoft atau bahkan komputer Mac.

Itu harus belajar Kartunis?

  1. Setiap individu yang ingin dikerjakan sebagai pengembang visual di bengkel tata letak atau bahkan perusahaan.
  2. Murid (Adobe memberikan potongan harga untuk murid.).
  3. Calon konsultan yang memiliki uang tunai untuk memperoleh perangkat lunak dan komponen yang dihancurkan.

Corel Draw.

CorelDraw sebenarnya adalah permintaan grafik vektor karena Corel Firm. Saya memiliki sedikit petualangan yang beroperasi bersamanya, sepertinya merupakan kemungkinan tengah-jalan yang luar biasa.

Pro

Nilai: Meskipun kamar CorelDraw memiliki biaya sebelumnya yang sangat besar (perhatikan harga sekarang,) kamar itu pasti menjadi nilai pasar yang jauh lebih baik daripada Adobe Creative Cloud jika Anda menggunakannya cukup waktu, mengingat Anda hanya harus membelinya sesegera mungkin. dan Anda memilikinya secara permanen (mereka melakukan memberikan strategi keanggotaan jika Anda mau mendukung itu.).
Hasil CMYK: Tidak seperti Inkscape, CorelDraw memungkinkan Anda untuk menghasilkan data siap cetak dalam gaya CMYK seperti yang dilakukan Illustrator, tetapi tanpa label harganya sendiri.
Layout di Incrustation: Tergantung pada beberapa manajer toko percetakan yang telah saya konsultasikan, mereka cenderung lebih suka CorelDraw mengingat bahwa ternyata memiliki kanvas yang jauh lebih besar daripada Kartunis, menyiratkan Anda dapat membuat tanda-tanda besar dan juga spanduk pada incrustation.
Peluang Kerja: Sepengetahuan saya, CorelDraw sebenarnya adalah penggunaan ideal yang digunakan melalui banyak toko-toko indikasi, jadi dengan menjadi terampil karenanya dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan di sebuah toko tanda terdekat.

Kerugian :.

Peluang Kerja: Ya, ini adalah profesional dan juga kelemahan. Mengenali dengan tepat cara menggunakan CorelDraw akan membuat Anda memenuhi syarat untuk beroperasi di toko-toko indikator dan sebagainya, tetapi hanya itu saja. Kebanyakan orang lain meminta efisiensi bersama dengan koleksi Adobe.
Windows Hanya: Menurut situs web Corel, CorelDraw saat ini keluar dari daftar aplikasi yang kompatibel dengan Mac. Karena sebagian besar materi iklan menyukai Macintosh, ini adalah ciuman kematian bagi harapan mereka sebelum mengambil porsi pasar yang cukup besar dari Adobe dalam sudut pandang saya.
Cross Platform: Sama seperti Inkscape, Anda akan mengalami kesulitan berkolaborasi dengan format eksklusif Adobe.

Itu harus belajar CorelDraw?

Siapa pun yang pasti akan bekerja terutama dengan cetak dan / atau berpotensi akan beroperasi di toko indikator.
Seorang freelancer yang penuh harapan yang memiliki sejumlah uang untuk dibelanjakan akan lebih menyukai sesuatu yang sedikit lebih ekonomis daripada Kartunis agar pengeluaran rutin bulanannya berkurang.

Ketika datang ke gaya sudut, tiga aplikasi besar sebenarnya Inkscape, Kartunis, dan juga CorelDraw. Dalam posting blog hari ini saya akan meninjau Inkscape vs Illustrator vs CorelDraw – baik kelebihan dan kekurangan masing-masing – karena itu Anda dapat membuat keputusan untuk diri sendiri.

Inkscape pada dasarnya mampu melakukan segala macam program konsep sudut lainnya yang memenuhi syarat dari sudut pandang konsep.

Intuisi: Ini sebenarnya hanya sudut pandang saya sendiri, tetapi UI Inkscape dan fungsinya tampak jauh lebih intuitif daripada Illustrator. Ada solusi untuk membuka dan membuat data Illustrator dengan Inkscape, itu sebenarnya jauh dari sempurna mengingat bahwa sifat-sifat kadang-kadang hilang dalam terjemahan.

bilabil.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *