Kelebihan Oppo F11 Pro

1. Desain Mewah dan Kekinian

Oppo F11 Pro kini hadir dengan desain sangat mewah dan kekinian. Bagian cover belakang handphonenya terbuat dari bahan plastik yang sama sekali tidak terlihat atau pun terasa murahan, apalagi  cover belakangnya ini juga didesain dengan warna-warna gradasi yang cantik dan menarik. Pilihan warnanya tersebut terdiri dari 2 warna yaitu thunder black dan aurora green.

Pada bagian cover depan, smartphone ini tampil dengan ukuran yang lebih luas dan ditambah bezel tipis tanpa notch yang diletakkan pada bagian atas layar, adanya bezel ini membuat layar Oppo F11 terasa lebih lega.

2. Kualitas Layar Baik

Oppo F11 Pro ini memiliki ukuran layar yaitu 6.5 inci dengan tambahan berupa panel berteknologi LTPS IPS LCD yang akan menampilkan tampilan yang jernih dan kontras warna yang bagus. Adapun layarnya sendiri memiliki rasio 19,5:9 yang memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, layar dari smartphone ini hadir tanpa notch alias poni, serta bezel yang tipis. Namun yang kurang adalah pada bagian layarnya belum terproteksi oleh pelindung layar Gorilla Glass.

3. Sektor Kamera Mumpuni

Pada sektor kamera, Oppo telah membekali Oppo f11 ini dengan dual kamera yanh memiliki resolusi 48 MP dan 5 MP khusus untuk sensor kedalaman, yang mana kamera ini dapat menghadirkan efek bokeh pada foto. Lensa kamera kapasitas 48 MP dari Oppo F11 Pro ini juga mampu menghasilkan gambar yang nemiliki resolusi sebesar 12 MP dengan kualitas yang lebih baik, dalam hal ini, gambar dan warna yang dihasilkan akan lebih tajam dan lebih hidup dari biasanya.

Kamera belakang dari Oppo f11 ini sudah dilengkapi dengan lampu LED Flash yang akan mendukung fitur HDR dan foto panorama.  kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera belakang oppo f11 ini memiliki detail serta dynamic range yang juga menghasilkan produksi warna yang bagus, terutama jika gambar yang diambil dalam kondisi pencahayaan yang cukup memadai.

Untuk foto yang dihasilkan oppo f11 dalam kondisi low light, Oppo F11 Pro cukup untuk Anda andalkan. bahkan banyak pihak yang menyebutkan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan melebihi ekspektasi banyak masyarakat. Kamera Oppo F11 ini juga sudah didukung dengan teknologi Ultra Night Mode untuk dapat menghasilkan jepretan foto dalam kondisi low light dengan kualitas foto yang lebih baik.

Sementara untuk kamera bagian depan didesain dengan kamera yang memiliki jenis motorized pop-up yang bisa naik dan juga turun. Kamera depan ini memiliki resolusi sebesar 16 MP yang juga memiliki kualitas yang cukup bagus. Hasil gambarnya juga tidak cukup mengecewakan, meski menurut beberapa orang ada yang mengatakan bahwa hasil foto dari Oppo F11 terlihat kurang natural. Namun sangat disayangkan karena kamera selfie dari smarphone ini tidak didukung dengan fitur auto fokus.

4. Performa Oke

Untuk sektor dapur pacu dari Oppo F11 dibekali dengan chipset besutan Mediatek yaitu Helio P70. Namun chipsetnya bukanlah sebuah chipset gahar dan powerful. Namun Oppo F11 Pro ini mempunyai performa yang oke pada kelasnya.

Oppo F11 Pro memiliki skor yang lebih baik jika dibandingkan dengan Oppo F9 Pro yang mana tipe tersebut menggunakan chipset Helio P60. Namun memang tidak banyak perubahan yang terdapat pada Helio P70 ini, namun performa clock speed-nya lebih baik jika dibandingkan dengan Helio P60.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *