Museum – Museum Yang Ada Di Jepang

gambar museum di jepang

Jepang adalah rumah bagi sejumlah besar dan beragam museum yang sangat baik. Baik itu tentang agama, ilmu pengetahuan, sejarah , geografi atau seni dan kerajinan dan berbagai museum pengetahuan.

Di bawah ini adalah daftar beberapa museum terbaik di Jepang yang diurutkan berdasarkan kategori:

1. Seni tradisional

a. Kofukuji National Treasure Museum

Banyak kuil di Jepang memiliki rumah harta karun dengan berbagai tingkat minat. Dari jumlah tersebut, Museum Harta Karun Nasional di Kuil Kofukuji mungkin adalah yang terbaik meskipun lokasi dan eksteriornya yang bersahaja tidak begitu menarik untuk menjadi perhatian para pengunjung. Museum ini memiliki koleksi seni Buddha yang luar biasa, yang meliputi Patung Ashura berwajah tiga dengan enam tangan, salah satu patung Budha yang paling terkenal di Jepang.

b. Museum Nasional Nara

Terletak di Taman Nara , Museum Nasional Nara yang luar biasa adalah museum kuno yang sangat mendidik tentang patung-patung Buddha. Museum ini menampilkan koleksi permanen seni Buddha Jepang dan artefak keagamaan. Itu juga menjadi tuan rumah pameran tahunan harta dari Kuil Todaiji terdekat setiap musim gugur.

2. Seni kontemporer

a. Museum Seni Mori

Terletak tinggi di salah satu lantai atas Menara Roppongi Hills Mori, Museum Seni Mori menyelenggarakan pameran seni kontemporer yang menarik dan berputar. Pameran ini melengkapi pemandangan udara yang bagus yang dapat dilihat dari observatorium yang terletak di lantai bawah.

b. Museum Seni Kontemporer Abad 21

Seperti namanya, Museum Seni Kontemporer Abad 21 di Kanazawa menampilkan berbagai karya seni avant-garde di dalam gedung yang menarik dengan dekorasi interior modern. Museum ini menunjukkan kreasi menarik dari seniman kontemporer terkenal dari Jepang dan di seluruh dunia. Museum ini sering mengadakan pameran sementara karya seni yang baru dirancang juga.

3. Sejarah

a. Museum Nasional Tokyo

Museum Nasional Tokyo di Taman Ueno memiliki salah satu koleksi harta nasional dan benda budaya penting terbaik dan terbesar di negara ini.

B Museum Edo-Tokyo

Museum Edo-Tokyo dengan jelas menggambarkan masa lalu Tokyo dan memberikan pengantar yang bagus untuk kota metropolitan yang kita lihat sekarang. Secara interaktif, pengunjung dapat mengalami dan belajar tentang berbagai aspek Tokyo sebelumnya, seperti cara hidup orang-orang, arsitektur Zaman Edo, warisan budaya, iklim politik, situasi komersial dan banyak lagi.

4. Perang

a. Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima

Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima mencerminkan jatuhnya bom pada tahun 1945 dan hasilnya dalam penderitaan manusia. Detail pribadi yang ditampilkan cukup mengecewakan, dan mereka mengingatkan bahwa perdamaian tidak boleh diterima begitu saja. Museum ini terletak di Peace Memorial Park , sebuah pengabdian bagi perdamaian dunia.

b. Museum Bom Atom Nagasaki

Museum Bom Atom Nagasaki yang memamerkan pemandangan Nagasaki yang hancur setelah dijatuhkannya bom atom kedua. Film-film dokumenter tentang bom atom diperlihatkan, mengisahkan kengerian perang dan menekankan ancaman senjata nuklir dan pentingnya perdamaian. Didekat museum ini terdapat Taman Perdamaian Nagasaki dan Patung Perdamaian yang ikonik.

5. Kereta api

Museum Kereta Api

Museum Kereta Api menampilkan koleksi mengesankan dari mobil-mobil kereta yang sebelumnya digunakan termasuk lokomotif uap dan diesel, serta pensiunan shinkansen (kereta peluru), mobil penumpang dan barang. Museum ini menceritakan sejarah kereta api di Jepang, mengajarkan operasi kereta api menggunakan simulator yang menarik, dan menjelaskan teknologi kereta api yang berkembang selama bertahun-tahun.

6. Bencana

Museum Peringatan Gempa Kobe

Museum Peringatan Gempa Bumi memperingati Gempa Bumi Hanshin Awaji yang tragis tahun 1995. Museum ini mengedukasi para pengunjung tentang gempa bumi dan pencegahan bencana melalui berbagai permainan interaktif, film dokumenter, dan sebuah teater layar lebar dengan gambar-gambar realistis dari kehancuran gempa bumi.

7. Ketertarikan spesial

Museum Ghibli

Museum Ghibli adalah tujuan yang harus dikunjungi bagi para penggemar film oleh Studio Ghibli Miyazaki Hayao, salah satu studio animasi paling terkenal di Jepang. Museum ini memamerkan sejarah dan teknik animasi, dan memiliki teater kecil yang menampilkan film pendek oleh Studio Ghibli yang eksklusif untuk museum. Banyak karakter studio paling populer dapat ditemukan di museum dalam bentuk seperti patung seukuran dan mainan mewah besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *