Ukuran Umum untuk Kusen Aluminium di Pasaran

gambar kusen aluminium tangerang

Kusen aluminium – Berbicara mengenai perabot rumah tangga, kusen memiliki peran khusus dalam pemasangan sebuah pintu atau jendela rumah yang kita punya. Kusen disini berarti kerangka yang berguna sebagai dasar meletakkan perabot lain sebagaimana yang disebutkan sebelumnya. Tentu kusen saat ini sangatlah beragam di pasaran, salah satu bahan yang populer tak lain adalah aluminium sehingga produk yang dihasilkan dinamakan dengan “kusen aluminium”.

Mengapa kusen aluminium menjadi populer? Hal ini tak lain karena dipengaruhi banyaknya pengaruh baik apabila kita memasangkannya sebagai kerangka pintu atau jendela rumah kita. Kusen aluminium Tangerang ini cocok untuk dipasangkan pada berbagai tipe rumah, mulai dari tipe klasik, mewah, sampai dengan tipe minimalis yang mulai banyak digemari banyak orang.

Kelebihan yang dimiliki kusen ini antara lain: harga lebih ekonomis, tahan lama karena tidak gampang karatan dan anti keropos, ringan dan mudah dalam pemasangan, elegan juga mudah dalam perawatan. Nah terlepas dari banyaknya kelebihan yang dimiliki, ia juga memiliki banyak pilihan mulai dari motif, model, warna, serta ukuran loh. Menanggapi yang demikian, saya ingin mengajak kalian semua untuk mengenal lebih dalam mengenai kusen aluminium terlebih pada berapa saja sih ukuran – ukuran kusen aluminium yang umumnya dijual di pasaran. Mau tau lebih lanjut. Yuk, simak penjelasan di bawah.

1. Kusen aluminium ukuran stkamur

Ukuran ini adalah ukuran yang banyak dipilih oleh masyarakat. Ukuran stkamur sendiri masih dipilah menjadi dua macam yakni ukuran stkamur 3 inch (7,6 x 3,8 cm) dan 4 inch (10,2 x 4,4 cm). Adapun ketebalan kusen aluminium jenis ini kurang lebih 1 mm. Sangat cocok untuk rumah – rumah di Negara kita, Indonesia.

2. Kusen aluminium YKK

Jikalau pada poin pertama ukuran stkamur memiliki kualitas standartnya orang Indonesia. Berbeda halnya dengan kusen aluminium YKK. Kusen jenis ini memiliki kualitas bahan di atas rata – rata dengan ketebalan hampir sama yakni 3-4 inch sesuai dengan keinginan kita. Kelebihan lain yang dimiliki kusen aluminium YKK ini adalah permukaan dan teksturnya yang halus sehingga ketika aluminium diwarnai ia akan merata lebih mudah daripada jenis – jenis yang lain. Adapun warna dasarnya yaitu silver mengkilap, silver dip, coklat mengkilap, juga coklat dop.

3. Kusen aluminium Alexindo

Meskipun namanya kebarat-baratan, kusen aluminium alexindo ini merupakan produk asli dalam negeri lo. Ia pun tak kalah dengan kusen aluminium YKK dengan kelebihan pada harganya yang lebih merakyat pula. Ukuran dari kusen aluminium alexindo terdiri dari 2 opsi yaitu 3 dan 4 inch. Ketebalannya sendiri mampu disesuaikan antara 1 sampai dengan 1,15 mm kok. Alexindo sangat cocok digunakan untuk kusen – kusen pada bangunan – bangunan seperti kantor, gedung, pabrik, dan lain sebagainya

4. Ukuran kusen untuk perabot pintu dan jendela

Jika 3 poin di atas lebih ke spesifikasi ukuran kusen aluminium dengan merk yang terkenal di pasaran. Poin terakhir disini lebih kepada ukuran umum kusen untuk perabot pintu dan jendela.

Pertama pada perabot pintu, daun pintu sendiri dimulai dari tinggi 190-235 cm serta lebar 60-100 cm. Sedangkan untuk pintunya sendiri dibuat dengan tinggi 180-200 cm.

Kedua pada perabot jendela, ukuran yang paling banyak dijual di pasaran ialah 120 x 60 cm. Namun ukuran ini bisa kita persempit dengan mengecilkan ukuran pada penggunaan kusen tipe rumah minimalis.

Sekian penjelasan mengenai ukuran umum untuk kusen aluminium Tangerang dan jendela aluminium Tangerang di pasaran. Semoga bermanfaat. ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *